Mengenai Kami

Industri kacamata renang dunia mencatatkan penjualan produknya sebanyak 822.005 unit secara retail sales pada semester pertama 2014. Angka penjualan retail kacamata renang  tersebut membawa Speedo , Balance dan Arena menguasai 13,6 persen market share nasional.

"Kami sangat bersyukur akan pencapaian ini dan beserta merk internasional lainnya pada semester pertama tahun 2014 ini. Di tengah kompetisi merk kacamata renang yang semakin ketat, Kami mampu membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk kami sesuai permintaan pasar," kata 4W Sales, Marketing and DND Director ,Johan, Selasa.


Johan mengatakan penguasaan market share speedo dan balance pada semester pertama tahun 2014 sebesar 13,6% tersebut juga menjadi capaian tertinggi Speedo serat merk lainnya dalam kurun 5 tahun terakhir. Menurut dia pada periode Januari-Juni 2013 Speedo hanya menguasai market share sebesar 8,4 persen. "Bila dibandingkan penguasaan market share kacamata renang balance pada semester pertama tahun 2014 ini, mengalami peningkatan sebesar 63 persen dibandingkan periode Januari-Juni 2013," ujarnya.


Dia mengatakan tren peningkatan market share kacamata renang juga terjadi padawhole sales dengan peningkatan market share sebesar 36 persen dibandingkan periode Januari-Juni 2010 sebesar 9,3 persen.

Sementara itu penjualan kacamata renang arena secara retail sepanjang semester pertama 2014 juga meningkat sebesar 12 persen bila dibandingkan dengan semester pertama tahun 2013 dengan angka penjualan 714.416 unit. 

Peningkatan penjualan kacamata renang ini juga membawa peningkatan pada rata-rata penjualan selama Januari-Juni 2014 dengan rata-rata penjualan sebanyak 13.834 unit dibandingkan tahun lalu yaitu 12.403 unit. Pada penjualan secara whole sales, juga mencatatkan peningkatan penjualan sebanyak 5.767 unit, menjadi 81.192 unit pada semester pertama tahun 2014.